Kain katun merupakan bahan yang terbuat dari serat kapas dan sering dipakai untuk dijadikan pakaian dan paling banyak diminati. Kain katun berasal dari serat alami, tak mengandung bahan kimia yang memiliki sifat Hypo allergeniie. Kelebihan lain dari Kain Katun yaitu seratnya berongga seperti ventilasi sehingga kulit bisa bernafas. Katun sangat cocok digunakan di suatu negara yag memiliki iklim tropis seperti Indonesia, karena Katun mempunyai daya serap air atau Keringat yang sangat baik.

Perlu Anda ketahui bahwa jenis kain katun itu sangat banyak, mungkin sulit untuk menjelaskannya satu persatu. Tetapi meski begitu, artikel kali ini akan membahas beberapa jenis dari kain katun yang penggunaannya cukup banyak di masyarakat.


Jenis – Jenis Kain Katun

1. Katun Biasa

Bahan katun yang agak kaku, sedikit tipis, dan tidak stretch. Biasanya memiliki daya serap yang sedang hingga bagus. Harga pun relatif lebih murah dengan motif bahan seputaran polos, garis, bunga-bunga, ataupun abstrak.

Jenis – Jenis Kain Katun

2. Katun Jepang

Bahan ini terbuat dari combed 100% full cotton. Bahan ini memiliki tekstur yang halus dengan daya serap yang sangat bagus. Harganya pun relatif mahal.

Kain katun jepang sebenarnya tidak berbeda dengan jenis katun lainnya, yang membedakan hanyalah pada tampilan bercorak dan bermotif colourful, penuh warna dan cerah. Ada sebagian yang menyebut kalau kain katun jepang lebih halus dari katun biasa.


Jenis – Jenis Kain Katun

3. Katun Paris

Katun Paris ada 2 macam yakni polos dan motif. Untuk yang polos, hampir sama dengan katun biasa hanya saja lebih tipis dan terawang. Harganya pun lebih murah dari harga katun biasa dan tidak ada kode warna pada kainnya. Untuk katun Paris yang motif hampir sama dengan katun Jepang hanya saja katun Paris motif, lebih tipis dari katun Jepang.

Jenis – Jenis Kain Katun

4. Katun Silk Sutra

Kain sutera adalah kain yang terbuat dari kepompong ulat sutera, sedangkan katun silk sutera adalah campuran atau kombinasi dari kain sutera dan kain katun.kain ini bahan kainnya ringan dan teksturnya licin nyaman digunakan karena halus dan kuat. Sekarang mulai banyak digunakan untuk dress dan rok.

Sumber:

http://ukhti.co.id

http://www.kaos-kerah.com

http://www.lumizshop.com


Temukan Beragam Jenis Kain Katun di Plaza Kain!

Kami menjual dan mendistribusikan berbagai macam produk yang berkaitan dengan kain kemeja. Perusahaan kami telah bergerak di bidang kain sejak tahun 2000. Dengan pengalaman kami di bidang kain kemeja, kami berharap dapat menjadi solusi bagi Anda jika berkaitan dengan kain kemeja seperti kain katun, kain flanel, kain drill, kain denim, dll. Plaza Kain Toko dan Distributor Kain Kemeja Surabaya.


Artikel Pilihan Lainnya