Tips Memilih Jenis Kain Berkualitas

Tips Memilih Jenis Kain Berkualitas


Sebagai salah satu kebutuhan utama manusia, pakaian menjadi topik yang selalu hangat untuk diperbincangkan. Berdasarkan fungsinya, pakaian sebagai penutup anggota tubuh yang melindungi kulit manusia dari udara panas dan dingin, karenanya jenis pakaian baik untuk pria maupun wanita sangat beragam. Disisi lain dari fungsi, pakaian pun mempunyai sisi keindahan yang bisa dinikmati oleh para pemakainya. Oleh karena itu, kata fashion juga diambil dari ide untuk menikmati keindahan pakaian. Selain sisi keindahan juga ada sisi kenyamanan yang merupakan salah satu nilai terpenting dalam berpakaian.

Nilai kenyamanan dalam berpakaian dapat dilihat dari pemilihan jenis kain di setiap jenis pakaian. Salah satu contoh, penggunaan kain katun dalam t-shirt harus diperhatikan dengan cermat, karena tingkat kenyamanan pemakai jenis pakaian ini adalah yang dapat menyerap keringat dengan baik dan tidak menimbulkan bau yang tidak sedap. Salah satu kriteria dalam pemilihan kain katun untuk t-shirt juga bisa dilihat dari seberapa kuat bahan kain untuk tetap halus dan rapi walaupun tidak disetrika ataupun sudah dipakai beberapa jam. Hal-hal kecil dan sederhana ini harus sangat diperhatikan untuk menjaga kualitas pakaian produksi Anda. Berikut ini adalah beberapa tips dalam memilih jenis kain dengan kualitas terbaik.


1. T-shirt

Sebagai salah satu pakaian non formal untuk dipakai sehari-hari, t-shirt harus bisa menjaga keindahan bentuk tubuh si pemakai dan tidak menciptakan citra buruk pada pemakai. Beberapa tipe kain yang baik untuk produksi t-shirt antara lain yaitu katun combat 17, katun combat 19, katun combat 22, dan katun combat 24. Untuk katun combat 17 dan 19 berkarakteristik agak tebal dari katun jenis lainnya, katun ini baik untuk produksi t-shirt yang akan di sablon. Dengan karakter yang sedikit tebal, katun 17 dan 19 dapat membuat sablon lebih baik, bersih, dan kuat karena daya serap yang dimiliki kain katun jenis ini. Sedangkan katun combat 22 dan 24, adalah katun terbaik untuk produksi t-shirt karena berkarakter lebih tipis dan kuat atau tidak mudah kusut.

2. Celana Jeans-Denim

Sangat erat dikaitkan dengan golongan anak muda, maka celana jeans atau denim memerlukan jenis kain yang baik, kuat dan tidak mudah kusut jika dipakai agak terlalu lama. Warna dari celana jeans dan denim umumnya adalah biru tua dan hitam, jadi warna lain adalah merupakan hasil modifikasi warna utamanya. Jenis kain terbaik untuk produksi celana jeans dan denim adalah jeans 24, 22, 19 dan 17. Jenis jeans 24 dan 22 adalah jeans dengan kualitas terbaik untuk diproduksi karena serat kain yang lebih tebal dari jenis kain jeans lainnya, sehingga kain jeans ini lebih kuat dan agak sedikit panas jika dipakai terlalu lama. Lalu, jenis kain jeans 19 dan 17 adalah jenis jeans dan denim terbaik untuk di produksi karena selain kuat, serat kain yang lebih tipis memanjakan pemakainya karena tidak terlalu panas jika dipakai agak lama.

Tips Memilih Jenis Kain Berkualitas

3. Kemeja Kain Fanel dan Flanel

Kemeja dapat memberi citra rapi serta gagah kepada para pemakainya, baik kemeja jenis fanel dan flanel. Dua jenis kemeja ini masing-masing mempunyai bahan terbaik untuk diproduksi, kemeja fanel terbaik adalah jenis katun 7 dan 9. Katun ini berkarakter tipis dan kuat untuk menjaga si pemakai agar tidak mudah kusut walaupun beraktifitas padat. Untuk kemeja flanel, jenis katun 15 dan 17 adalah katun terbaik untuk produksi flanel karena dengan bahan yang tidak terlalu tebal dan berbeludru baik, kain ini dapat membuat si pemakai tetap rapi dan dingin walaupun suhu udara luar cukup panas. Dua jenis kemeja ini mempunyai persamaan yang kuat, tapi anda dapat membedakannya dari tingkat ketebalan dan beludru yang dimiliki oleh kain katun flanel 15 dan 17.

4. Dress

Untuk wanita yang suka berfeminim dengan menggunakan dress, ada dua jenis dress yang secara modern nyaman untuk digunakan. Ada dua jenis dress yaitu dress tanpa kain furing didalamnya dan dress yang masih menggunakan kain furing didalamnya. Furing terbaik yaitu jenis kain katun furing 23, karena berkarakteristik tipis dan halus serta dapat memberi kesan rapi terhadap dress yang akan anda produksi. Dalam fungsinya, furing memberi kesan berisi pada dress tersebut dan membuat dress tidak cepat kusut. Katun furing 23 sangat di gemari oleh para pengguna dress karena selain dapat memberi kesan berisi pada pengguna, jenis katun furing ini mudah untuk ditemukan di toko penjual kain produksi.

5. Celana Bahan

Untuk para pria dan wanita pengguna celana bahan, ada baiknya jika memperhatikan serat celana bahan yang kadang mudah robek bahkan kusut saat dipakai. Untuk wanita, celana bahan berjenis kain semi wools 24 adalah bahan terbaik untuk kondisi Indonesia yang beriklim tropis. Kain ini berkarakter lebih tipis dari kelas nya namun masih sangat kuat untuk dipakai, sehingga mengurangi risiko kusut dan robek saat dipakai. Terlebih karakter semi wools 24 ini mempunyai kemampuan untuk mengikuti lekuk tubuh si wanita dan dapat menggambarkan citra seksi tapi tetap formal dan sopan. Semi wools 24 adalah bahan terbaik dan terfavorit untuk wanita karena kelebihannya untuk berpakaian formal seperti untuk bekerja atau datang ke pesta.

Para pria yang beraktifitas di kantor dapat menggunakan celana bahan yang berjenis kain semi wools 24A. Kain ini berkarakter tipis namun kuat dan kekuatannya sudah disesuaikan dengan aktifitas pria yang lebih padat dari wanita. Walaupun tipis, semi wools 24A tidak mudah kusut dan robek serta masih dapat memberi kesan dingin dan nyaman pada cuaca yang cukup panas. Kain jenis ini adalah favorit para pria karena semi wools 24A dapat mengikuti lekuk tubuh pria yang atletis sehingga menambah poin tambah terhadap celana berbahan jenis kain ini. Penggunaan celana bahan berjenis kain ini lebih luas karena tidak hanya untuk acara formal tapi juga bisa untuk acara non-formal seperti diskusi di kafe.

Pakaian untuk waktu ini tidak hanya sekedar fungsinya, namun sisi keindahan dan kenyamanan menjadi prioritas utama si pengguna. Oleh karena itu, tips diatas untuk memilih jenis kain terbaik untuk produksi beberapa jenis pakaian bisa diperhatikan demi memanjakan konsumen. Konsumen pada waktu ini juga memprioritaskan kualitas pakaian yang mereka pilih dan menomor dua kan harga dari pakaian tersebut. Jadi, untuk memperoleh keyakinan konsumen dalam memilih produk, Anda bisa mulai dari pemilihan bahan produksi terbaik untuk diproses selanjutnya.


Plaza Kain Menyediakan Ragam Jenis Kain Berkualitas!

Kami menjual dan mendistribusikan berbagai macam produk yang berkaitan dengan kain kemeja. Perusahaan kami telah bergerak di bidang kain sejak tahun 2000. Dengan pengalaman kami di bidang kain kemeja, kami berharap dapat menjadi solusi bagi Anda jika berkaitan dengan kain kemeja seperti kain katun, kain flanel, kain drill, kain denim, dll. Plaza Kain Toko dan Distributor Kain Kemeja Surabaya.


Artikel Pilihan Lainnya