Tips Jitu Membuka Toko Baju Online

Tips Jitu Membuka Toko Baju Online


Sebagai produk fashion, baju memang menjadi salah satu barang yang paling banyak dicari oleh shopper di dunia online. Di Inggris sendiri, penjualan baju secara online meningkat 152 % dalam lima tahun terakhir. Dan seiring pertumbuhan teknologi dan jaringan internet di seluruh dunia termasuk di Indonesia diprediksi bahwa penjualan baju secara online ini akan terus meningkat.

Namun meski peluang penjualan baju lewat dunia maya ini semakin besar, Anda sebagai pebisnis harus tetap memperhatikan dan menerapkan beberapa strategi dan teknik untuk meningkatkan penjualan baju Anda. Apalagi jika Anda tergolong pemain baru dalam bisnis ini. Berikut beberapa tips yang bisa Anda coba untuk membuka bisnis toko baju online:


1. Cari Tahu Keunikan Produk dan Sebarkan

Dalam bisnis yang sudah banyak pemainnya ini Anda memang dituntut untuk mencari keunikan yang ada pada produk Anda. Dengan mendapatkan keunikan produk, Anda akan mampu tampil beda dan peluang mendatangkan pembeli pun akan semakin besar.

2. Ketahui dan Kenali Kompetitor

Mengetahui kompetitor akan membuat Anda lebih selektif dan efektif dalam menjalankan strategi pemasaran. Hal seperti produk, harga, strategi pemasaran merupakan beberapa indikator yang bisa Anda amati dari kompetitor Anda. Namun harus diingat setelah Anda mengetahui dan mengenali kompetitor, Anda harus segera bergerak untuk menyesuaikan dan mengefektikan strategi bisnis Anda.

3. Buat Tampilan Website yang Baik

Tampilan toko online memang sangat berpengaruh pada tingkat kejenuhan dan kebosanan pengunjung. Semakin buruk tampilan website toko online Anda maka semakin cepat jenuh dan bosan pula pengunjung Anda. Maka dari itu cobalah untuk membuat tampilan website yang baik dan profesional.

4. Kelola Isi Toko Online dengan Baik

Beberapa komponen isi website yang perlu Anda perhatikan disini antara lain deskripsi, foto dan juga update produk. Anda harus menulis deskripsi yang mudah dipahami, jelas dan benefit produk tersebut, gunakan foto yang jelas dan detail. Dan terkait update produk, Anda dituntut untuk terus mengupdate stok/ persediaan produk yang baru jika ada.

5. Layanan dan Promo

Terakhir tips untuk membuka toko baju online yang efektif dan menguntungkan adalah dengan memaksimalkan layanan dan promo. Anda sebagai penjual memang harus melayani pembeli dengan maksimal.

Beberapa layanan dan promosi yang bisa Anda tawarkan untuk menarik pembeli adalah layanan customer service 24 jam, ongkos kirim gratis, promo diskon atau juga garansi produk. Dengan beberapa layanan dan promo menarik yang Anda tawarkan, Anda akan berkesempatan besar menarik pengunjung dan pembeli dalam jumlah yang besar.


Temukan Beragam Jenis Tips Membuka Usaha Baju di Plaza Kain!

Kami menjual dan mendistribusikan berbagai macam produk yang berkaitan dengan kain kemeja. Perusahaan kami telah bergerak di bidang kain sejak tahun 2000. Dengan pengalaman kami di bidang kain kemeja, kami berharap dapat menjadi solusi bagi Anda jika berkaitan dengan kain kemeja seperti kain katun, kain flanel, kain drill, kain denim, dll. Plaza Kain Toko dan Distributor Kain Kemeja Surabaya.


Artikel Pilihan Lainnya