Tips Menyetrika Baju Agar Kain Tidak Mudah Rusak

Tips Menyetrika Baju Agar Kain Tidak Mudah Rusak


Menyetrika baju jadi tantangan tersendiri untuk banyak orang. Ada banyak bahan baju yang terkadang perlu perlakuan khusus saat di setrika sehingga bahan kain tidak rusak seperti misalnya bahan jeans dan sifon.

Itulah mengapa Anda perlu tahu beberapa tips menyetrika sehingga tidak merusak kain baju, ini beberapa di antaranya.

1. Siapkan Alas Kain yang Cukup

Melapisi dengan alas kain yang panjang dan lebar diperlukan jika kamu tak punya meja setrika. Pastikan kamu melapisi alas dengan cukup, halus dan rata sehingga menyetrika bisa lebih mudah.

2. Pastikan Setrika Bersih

Hal ini penting terutama jika kamu menyetrika baju putih. Pastikan setrika tidak terkena kain gosong dan menempel dan lain sebagainya. Sebaiknya menyetrika baju putih terlebih dahulu sebelum menyetrika baju berwarna.

3. Gunakan Suhu Panas yang Sesuai

Jika kain tipis dan terlihat tidak begitu perlu di setrika dengan keras, gunakan suhu kecil. Tunggu sebentar agar suhu menurun, baru gunakan lagi. Suhu tinggi biasanya hanya untuk pakaian jenis jeans/denim. Pastikan kamu tidak memakai suhu tinggi untuk kain lain.

4. Jangan Menyetrika Kain yang Terlalu Kering

Jika kain terlalu kering bisa jadi susah disetrika, kamu bisa menyemprotnya dulu dengan air sehingga kain tidak kaku dan lebih mudah disetrika dan dibentuk.

5. Jangan Menyetrika dengan Gerakan Memutar

Menyetrika sebaiknya dengan gerakan maju mundur ke samping kanan atau kiri, jangan dengan gerakan memutar. Biasanya dengan gerakan memutar, suhu panas akan berkumpul di bagian itu saja sehingga bisa lebih cepat merusak kain.


Sumber: http://www.vemale.com


Temukan Beragam Jenis Kain Baju di Plaza Kain!

Kami menjual dan mendistribusikan berbagai macam produk yang berkaitan dengan kain kemeja. Perusahaan kami telah bergerak di bidang kain sejak tahun 2000. Dengan pengalaman kami di bidang kain kemeja, kami berharap dapat menjadi solusi bagi Anda jika berkaitan dengan kain kemeja seperti kain katun, kain flanel, kain drill, kain denim, dll. Plaza Kain Toko dan Distributor Kain Kemeja Surabaya.


Artikel Pilihan Lainnya